• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Departemen Ekonomika dan Bisnis
Sekolah Vokasi
Universitas Gadjah Mada
  • Profil
    • Sekilas tentang DEB SV
    • Sejarah
    • Visi, Misi dan Tujuan Departemen
    • Struktur Pengelola
    • Staff Pengajar
    • Staff Tendik
    • Alur Layanan
  • Akademik
    • Program Studi
      • Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik
      • Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti
      • Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan
      • Sarjana Terapan Perbankan
    • Kalender Akademik
    • Jadwal Ujian Tengah Semester
    • Panduan Akademik DEB
    • SOP Layanan Akademik
    • Jadwal Kuliah 2023/2024 Semester I
    • Jadwal Ujian Tugas Akhir
    • Layanan Kontak Akademik
    • Ketentuan Kuliah Kerja Nyata (KKN)
    • Informasi Akreditasi
    • Surat Keterangan Penyetaraan
  • Riset
    • Publikasi
    • Laboratorium DEB SV UGM
      • Profil Singkat Laboratorium DEB
      • Laboratorium Ekonomi
      • Lab. Akuntansi dan Pengembangan Bisnis
      • Kerjasama Institusi
    • Mitra Kerjasama
  • Kemahasiswaan
    • Etika dan Perilaku Mahasiswa DEB SV UGM
    • Komunitas Mahasiswa
    • Prestasi Mahasiswa
    • Informasi Beasiswa
    • Informasi Lowongan Magang
    • Informasi Lowongan Pekerjaan
    • Layanan Kemahasiswaan
  • LAYANAN
    • Agenda Departemen
    • Dashboard Jadwal Perkuliahan
    • Peminjaman Ruang
    • Bantuan Petugas Perkuliahan
    • Barang Temuan
    • Sistem Notifikasi WhatsApp
    • LAYANAN AKADEMIK
    • LAYANAN PERPUSTAKAAN
    • Kuesioner Layanan
  • Alumni
    • Tracer Study
    • Tracing Alumni
  • ADMISI
  • Beranda
  • Berita
  • Muhammad Zaki Ramadhan Mahasiswa Prodi Perbankan 2021 Turut Serta Mengukir Prestasi Gemilang dalam Tim Beyond Catalyst Group dalam Marketeers Innovation Challenge 2024

Muhammad Zaki Ramadhan Mahasiswa Prodi Perbankan 2021 Turut Serta Mengukir Prestasi Gemilang dalam Tim Beyond Catalyst Group dalam Marketeers Innovation Challenge 2024

  • Berita, Berita, Industri dan Inovasi, News, Pengumuman, SDG 13: Penanganan Perubahan Iklim, SDG 7: Energi Bersih dan Terjangkau, SDG 9: Industri Inovasi dan Infrastruktur
  • 10 July 2024, 11.39
  • Oleh: Web Admin
  • 0

 

Yogyakarta, Jumat, 5 Juli 2024 – Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mencetak prestasi membanggakan melalui Tim Beyond Catalyst Group, yang berhasil meraih posisi kedua dalam ajang bergengsi Marketeers Innovation Challenge 2024. Kompetisi ini, yang diselenggarakan oleh Marketeers bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga, mengangkat tema “Green is The New Me” dan menjadi platform bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menyampaikan ide-ide kreatif dalam bentuk marketing plan paper. Fokus utama kompetisi ini adalah menjawab tantangan yang dihadapi PT Pertamina Patra Niaga dalam mempromosikan Pertamax Green 95 sebagai bahan bakar ramah lingkungan terbaik.

 

Tim Beyond Catalyst Group, yang diketuai oleh I Ketut Satya Wirayudhana dari Program Studi Teknik Kimia angkatan 2020, terdiri dari lima anggota lainnya: Roykhana Purwita (Teknologi Industri Pertanian 2020), R Ferdian Dita Nugraha (Ilmu Komputer 2021), Muhammad Zaki Ramadhan (Perbankan 2021), Aurora Btari Maharani P.S. (Akuntansi 2022), dan Caroline Velenthio Amansyah (Ilmu Ekonomi 2022). Mereka mengusung ide inovatif bertajuk “Renewing your Engine with Renewable Energy: A 360 Marketing Strategy for Pertamax Green 95,” yang menawarkan strategi pemasaran hijau terintegrasi dengan program CSR Pertamina, seperti penanaman pohon, untuk mengurangi emisi karbon dari produk Pertamax Green 95. Solusi ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekaligus memperkuat bisnis Pertamina.

 

Perjalanan menuju kemenangan ini tidak mudah. Kompetisi terdiri dari tiga tahap seleksi yang ketat, dimulai dengan seleksi Paper Marketing Plan secara online, di mana setiap tim diminta untuk mengirimkan solusi dari kasus pemasaran yang diberikan. Dari 89 tim yang berpartisipasi, hanya delapan tim dengan nilai tertinggi yang berhak melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Semifinal Presentation. Pada tahap ini, tim diminta untuk mengirimkan pitch deck dari solusi yang diajukan dan mempresentasikannya secara online di hadapan dewan juri. Lima tim terbaik kemudian dipilih untuk maju ke babak final yang diadakan secara offline di Gedung Wisma Tugu II PT Pertamina Patra Niaga.

Tim Beyond Catalyst Group melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi babak final, termasuk pembuatan PowerPoint, penulisan naskah presentasi, pembuatan video prototipe, hingga latihan presentasi bersama. Usaha keras mereka membuahkan hasil ketika mereka berhasil memukau dewan juri dengan solusi inovatif yang ditawarkan.

Dengan tekad, kerja keras, dan dukungan penuh dari dosen pembimbing, Tim Beyond Catalyst Group berhasil meraih posisi kedua, mengharumkan nama UGM di tingkat nasional. Prestasi ini menjadi bukti bahwa kolaborasi, kreativitas, dan inovasi merupakan kunci utama dalam menghadapi tantangan industri masa depan.

Tags: Perbankan SDG 13 Penanganan Perubahan Iklim SDG 7: Energi Bersih dan Terjangkau SDG 9: Industri Inovasi dan Infrastruktur

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Recent Post

  • Deni Kurniawan Saputra Mahasiswa Prodi MPP Bersama Tim Black Dove Raih Juara 3 dalam Stock Quest 2025
  • Update Pemberitahuan Perubahan Ruang Kelas
  • Informasi Wisuda Mei 2025
  • Edaran Monitoring dan Evaluasi Kebijakan Efisiensi Listrik
  • Pendaftaran Blu Ambassador Vokasi UGM
Universitas Gadjah Mada

Departemen Ekonomika dan Bisnis

Sekolah Vokasi

Universitas Gadjah Mada

Gedung Suhardi Sigit, Jl. Prof. Dr. Mr. Drs. Notonegoro No.1 Bulaksumur, Yogyakarta 55281

+(62) 274 513367 | +(62) 274 549289

deb.sv@ugm.ac.id

 

Program Studi

Akuntansi Sektor Publik Manajemen dan Penilaian Properti Pembangunan Ekonomi Kewilayahan Perbankan

Tautan

Sekolah Vokasi UGM Simaster UGM eLOK UGM e-Lisa Simaster HRIS Tracer Study Career Center (VDC) Laboratorium DEB

Unduhan

Unduhan

Media Sosial

© Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY