Capital Market CLUB

Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Gadjah Mada

Capital Market Club atau disingkat dengan CMC merupakan kelompok studi pasar modal tingkat Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi yang diresmikan pada tanggal 27 Maret 2015 di Yogyakarta. Kehadiran CMC KSPM sebagai organisasi kemahasiswaan tingkat departemen memiliki fungsi sebagai wadah dalam melaksanakan studi atau kajian mengenai pasar modal bagi anggota, mahasiswa, dan lingkungan masyarakat. Maka dari itu, dengan fungsi tersebut, CMC KSPM memiliki tujuan untuk meningkatkan hard skill dan soft skill anggota, mahasiswa, dan lingkungan masyarakat untuk menciptakan pribadi yang unggul dan berkompeten dalam bidang pasar modal.

Visi CMC

  1. Membetuk anggota CMC yang berkompeten dan unggul di bidang pasar modal, baik secara teori maupun aplikatif
  2. Memberikan edukasi terhadap mahasiswa dan lingkungan masyarakat mengenai pasar modal

Misi CMC

  1. Menerapkan profesionalitas dan integritas dalam upaya meningkatkan softskills dan hardskills anggota
  2. Melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal kepada mahasiswa
  3. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam menyelenggarakan kegiatan CMC

Divisi CMC KSPM

1.

Divisi Keilmuan

Merencanakan dan membuat kegiatan edukasi bagi internal dan eksternal CMC KSPM

Divisi ini memiliki beberapa program kerja yaitu :

  1. Kelas Pasar Modal
  2. E-Modul
  3. Obrolan Santai
  4. Sekolah Pasar Modal
  5. Pembukaan Rekening Saham
  6. Bedah Saham

2.

Divisi Content Creator

Mengembangkan ide-ide kreatif yang digunakan sebagai media pembelajaran di CMC KSPM

Divisi ini memiliki beberapa program kerja yaitu :

  1. E-Book Internal
  2. Konten Edukasi
  3. E-Modul KPM
  4. Podcast

3.

Divisi Humas

Bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi ke public melalui media sosial dan menjalin hubungan dengan pihak eksternal.

Divisi ini memiliki beberapa program kerja yaitu :

  1. Mengelola media sosial CMC KSPM
  2. Kunjungan Emiten
  3. Studi Banding
  4. Bakti Sosial
  5. Podcast

4.

Divisi PSDM

Mengembangkan strategi dalam meningkatkan kualitas softskills anggota dengan menciptakan lingkungan organisasi yang baik.

Divisi ini memiliki beberapa program kerja yaitu :

  1. Open Recruitment
  2. Pemilihan Ketua
  3. First Gathering
  4. AD/ART dan Musyker
  5. Bonding dan Makrab
  6. Rapat Triwulan
  7. ETT

5.

Divisi Media

Bertanggung jawab dalam pembuatan design konten edukasi, video, dan feed dari media sosial CMC KSPM.

Divisi ini memiliki beberapa program kerja yaitu :

  1. Design konten media sosial
  2. Podcast