• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Departemen Ekonomika dan Bisnis
Sekolah Vokasi
Universitas Gadjah Mada
  • Profil
    • Sekilas tentang DEB SV
    • Sejarah
    • Visi, Misi dan Tujuan Departemen
    • Struktur Pengelola
    • Staff Pengajar
    • Staff Tendik
    • Alur Layanan
  • Akademik
    • Program Studi
      • Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik
      • Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti
      • Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan
      • Sarjana Terapan Perbankan
    • Kalender Akademik
    • Jadwal Ujian Tengah Semester
    • Panduan Akademik DEB
    • SOP Layanan Akademik
    • Jadwal Kuliah 2023/2024 Semester I
    • Jadwal Ujian Tugas Akhir
    • Layanan Kontak Akademik
    • Ketentuan Kuliah Kerja Nyata (KKN)
    • Informasi Akreditasi
    • Surat Keterangan Penyetaraan
  • Riset
    • Publikasi
    • Laboratorium DEB SV UGM
      • Profil Singkat Laboratorium DEB
      • Laboratorium Ekonomi
      • Lab. Akuntansi dan Pengembangan Bisnis
      • Kerjasama Institusi
    • Mitra Kerjasama
  • Kemahasiswaan
    • Etika dan Perilaku Mahasiswa DEB SV UGM
    • Komunitas Mahasiswa
    • Prestasi Mahasiswa
    • Informasi Beasiswa
    • Informasi Lowongan Magang
    • Informasi Lowongan Pekerjaan
    • Layanan Kemahasiswaan
  • LAYANAN
    • Agenda Departemen
    • Dashboard Jadwal Perkuliahan
    • Peminjaman Ruang
    • Bantuan Petugas Perkuliahan
    • Barang Temuan
    • Sistem Notifikasi WhatsApp
    • LAYANAN AKADEMIK
    • LAYANAN PERPUSTAKAAN
    • Kuesioner Layanan
  • Alumni
    • Tracer Study
    • Tracing Alumni
  • ADMISI
  • Page
    • Beranda
    • Alur Pelayanan Ticketing Bagi Pimpinan

    Alur Pelayanan Ticketing Bagi Pimpinan

    • 23 July 2019, 08.47
    • Oleh:
    • 0

    Alur Pelayanan Ticketing Bagi Pimpinan

    1. Booking Ticket Pesawat

      • Booking tiket pesawat bisa dilakukan di agent tiket, yang perlu diperhatikan:
        1. Hari, tanggal penerbangan berangkat dan pulang.

        2. Kota tujuan

        3. Harga tiket (terlebih dahulu minta class promo) dan sesuai dengan SBU UGM

        4. Informasikan no.HP dan GFF (Garuda Frequent Flyer)

        5. Minta kode booking dan batas time limit.Biasanya kode booking disebutkan 6 huruf alphabet, contoh: QAK65D

          Dengan speeling:

          • A: AlphaJ: JulietS: Siera1: angka satu

          • B: BetaK: KiloT: Tanggo2: angka dua
          • C: CharlieL: LondonU: Ultra3: angka tiga,
          • D: DeltaM: MamaV: Victor dsb.
          • E: EkoN: NovemberW: Wisky
          • F: FantaO: OscarX: X-tre
          • G: GolfP: PapaY: Yengki
          • H: HotelQ: QuebecZ: Zulu
          • I: IndiaR: Romeo
        6. Konfirmasi pada Bapak/Ibu yang akan menggunakan tiket tersebut (Pemesan tiket). Sesuaikan lagi jadwal tiket yang sudah kita booking apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan.
        7. Selesai
    2. Issued Tiket Pesawat

      Setelah kita selesai booking kita akan mendapat kode booking dan batas timelimit. Dengan kita sudah mengetahui batas time limit berarti kita harus segera Issued tiket yang kita booking tersebut, yang perlu diperhatikan:

      1. Sebutkan kode booking tiket yang akan kita issued.
      2. Mintalah reservasi untuk membacakan kembali rute, jam dan harga tiket.
      3. Sudah Ok! Minta untuk segera di issued, setelah itu jangan lupa untuk Block Sheet.
      4. Untuk Block Sheet biasanya sesuai keinginan passanger. Misal saja untuk Pimpinan A, bisa dipesankan untuk duduk didekat pintu emergency dekat gang (8,9,10 C atau D)
      5. Selesai
    3. Upgrade Tiket

      Tiket yang sudah kita issued berarti sudah tidak bisa untuk dirubah rute atau tanggalnya. Kita hanya bisa melakukan upgrade tiket di Kantor tiketing Cab.kota Yogyakarta atau melalui Call Centre (biasanya Garuda Indonesia), yang bisa dilakukan:

    • Untuk Kantor tiketing Cab.kota Yogyakarta (0274-551515)

      • Menunjukan tiket, dan jelaskan bahwa kita akan upgrade tiket.
      • Sesuaikan dengan jadwal yang baru.
      • Biasanya jika tiket lama dengan harga promo, maka tiket upgrade yang baru akan ditambah biaya untuk naik classs.
    • Untuk Call Centre Garuda Indonesia 0 804 807 807 atau 021-2351 9999

      • Minta bantuan reservasi untuk merubah jadwal tiket
      • Sebutkan kode booking yang tertera pada tiket lama. Contoh: Q4AAEH
        dan Electronic Ticket Number: 126 4930619557
      • Meminta reservasi tiket untuk merubah jadwal tiket yang baru.
      • (Biasanya jika tiket lama dengan harga promo, maka tiket upgrade yang baru akan ditambah biaya untuk naik class.)
      • Selesai

    Recent Post

    • Deni Kurniawan Saputra Mahasiswa Prodi MPP Bersama Tim Black Dove Raih Juara 3 dalam Stock Quest 2025
    • Update Pemberitahuan Perubahan Ruang Kelas
    • Informasi Wisuda Mei 2025
    • Edaran Monitoring dan Evaluasi Kebijakan Efisiensi Listrik
    • Pendaftaran Blu Ambassador Vokasi UGM
    Universitas Gadjah Mada

    Departemen Ekonomika dan Bisnis

    Sekolah Vokasi

    Universitas Gadjah Mada

    Gedung Suhardi Sigit, Jl. Prof. Dr. Mr. Drs. Notonegoro No.1 Bulaksumur, Yogyakarta 55281

    +(62) 274 513367 | +(62) 274 549289

    deb.sv@ugm.ac.id

     

    Program Studi

    Akuntansi Sektor Publik Manajemen dan Penilaian Properti Pembangunan Ekonomi Kewilayahan Perbankan

    Tautan

    Sekolah Vokasi UGM Simaster UGM eLOK UGM e-Lisa Simaster HRIS Tracer Study Career Center (VDC) Laboratorium DEB

    Unduhan

    Unduhan

    Media Sosial

    © Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

    KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY